FE 84 HDL K Jogja, Chasis lebih Panjang Muatan nambah Cuan

Mitsubishi FE 84 HDL K Jogja, mempunyai tenaga 136 PS, interior lebih mewah dengan ekterior gagah. Karoseri box alumunium maupun pendingin jadi rekomendasi utama. Aplikasi karoseri lainnya : karoseri bak terbuka ( bak kayu maupun bak besi ), Karoseri car carrying / towing dan lainnya.

mitsubishi fe 84 hdl k

mitsubishi fe 84 hdl k

Penjualan unit ini bukan yang tertinggi di kelas Mitsubishi Canter. Tapi diceruk usaha  tertentu unit ini jadi idola. Usaha dengan pemakain karoseri box banyak yang menggunakan. Khususnya karoseri box pendingin. Volume angkut yang besar di suport dengan tenaga yang besar juga.

Diartikel ini akan dibahas menjadi empat sub bahasan. Tentang mesin, interior, eksterior dan aplikasi karoseri serta harga dan paket kredit.

Dapur Pacu Mitsubishi FE 84 HDL K

Mesin model 4D34-2AT7, mesin 4 langkah direct injection. Mesin diesel ini menggunakan pendingin air dengan turbo intercooler. Isi silinder semua varian canter 3.908 CC, dengan teknologi injektor dan  turbo intercooler. Bisa menghasilkan tenaga yang berbeda beda.

Tenaga yang besar disuport dengan bagian kendaraan yang akomodatif. Gardan sebagai penyalur tenaga mesin ke kaki kaki. Mempunyai angka rasio yang berbeda beda. Besarnya nilai rasio gardan bukan menunjukan semakin bagus. Tapi menunjukan  kecepatan dan torsi. Mitsubishi FE 84 HDL mempunyai rasio gardan 6.166.

Penyaluran tenaga dari gardan ke roda. Mengasilkan daya dorong maksimal  dengan velg ukuran 16×6.00G5, 6 studs dibalut  ban 7.50 – 16  – 14PR.  Suspensi menggunakan per daun dengan shock absorber.

Untuk pengendalian laju kendaraan menggunakan tiga sistem pengereman. Rem kaki ( service brake ) : sistem hidroulis dengan vacum servo assistance, dual circuit. Rem tangan ( parking brake ) : tipe internal expanding dibagian belakang transmisi. Untuk rem pembantu ( auxiliary brake ) : setelan pengereman gas buang.

Part kendaraan yang saling bekerja sama ini. Dibalut dengan dimensi kendaraan sebagai berikut :

Total Panjang kendaraan 7.170 mm. Panjang alokasi karoseri dapat 5.350 mm. Lebar keseluruhan : 2.035 mm. Untuk tinggi keseluruhan ( cabin ) : 2.210 mm. Tinggi minimal dari tanah 200 mm. Data jarak sumbu roda, jarak roda depan kanan kiri, jarak roda belakang kanan- kiri, dibutuhkan untuk pihak karoseri.

Kerja dari dapur pacu, gear rasio dan kaki-kaki serta dimensi kendaraan menghasilkan kemampuan sebagai berikut :

  • Kecepatan maksimum : 112 Km/jam
  • Daya Tanjak : 39 derajat
  • Radius putar minimum : 6.8 m

Interior

Mitsubishi FE 84 HDL K mempunyai tampilan interior lebih mewah dibandingkan type Canter lainnya. Berikut ini gambaran untuk interornya :

  • Saat pertama kali membuka pintu cabin, terlihat karpet dasar yang berbahan dasar kain. Berkesan mewah dengan warna gelap. Kelemahannya agak susah untuk dibersihkan.
  • Kemudi sudah power stering. Posisi kemudi bisa naik turn dan maju mundur (Tilt & Telescopic Stering ). Handle ada di bawah, satu bagian dengan kemudi
  • Tachometer, indikasi untuk mengontrol putaran mesin dan kecepatan kendaraan yang menghasilkan pemakaian bahan bakar efisien.
  • Mitsubishi in Dash Gear Shift ( MIS ). Handle transmisi menyatu dengan dashboard, ruang cabin lebih lega.
  • Entertaimen ada radio / USB / MP3 untuk kenyamanan berkendara selama perjalanan.
  • Kelengkapan untuk sirkulasi udara dalam cabin, sudah dilengkapi dengan blower. Terdapat panel blower yang bisa ditambahkan dengan kelengkapan AC.
  • Cup holder praktis, ,bisa untuk 2 buah botol minuman. Posisi ada disebelah kiri porsneling.
  • Banyak ruang penyimpanan di dashboard, baik terbuka maupun tertutup. ( termasuk penyimpanan stock sekering ).
  • Cabin lebar, lebih nyaman untuk tiga penumpang.

Eksterior

Cabin dominan warna kuning. Brand colour Mitsubishi yang sudah mengakar di benak pelanggan. Total produksi canter sudah lebih dari satu juta unit, untuk pasar dalam negeri.

Penjelajahan ekterior berawal pintu cabin sebelah kiri. Ada stiker tulisan Canter. Tampilan dari depan atas kanan, ada stiker 136 PS dengan tulisan HDL. Dilanjut kebawah dengan tulisan besar “ FUSO “ dengan panjang sekitar 70 % dari lebar cabin.

Lampu utama masih dengan Lampu LED. Untuk lampu kabut dengan warna kuning. Seirama dengan warna bemper.

Aplikasi Karoseri

Rekomendasi karoseri unit ini berdasarkan panjang dan lebar  chasis. Chasis jadi landasan hitungan rancang bangun karoseri. Hitungan ekonomis juga jadi bahan pertimbangan utama.

Contoh : unit ini jarang dibuat karoseri load bak ( angkutan semen ). Karoseri load bak banyak menggunakan Mitsubishi FE 74 HD K. Harga FE 84 HDL K lebih mahal dibandingkan unit FE 74 HD K. Penambahan angkutan semen tidak ada penambahan signifikan. Dibandingkan dengan perbedaan harga unit dan konsumsi BBM.

Berikut ini urutan pemakaian karoseri yang banyak digunakan.

No Jenis Karoseri Dimensi & Spesifikasi
1

 

Karoseri Box Box Pendingin

Dimensi : 5,35 m x 2,1 m x 2 m

Info lengkap klik : karoseri box pendingin

Box Pendingin

Dimensi : 5,35 m x 2,1 m x 2 m

Info lengkap klik : karoseri box alumunium

 

Harga dan Paket Kredit Mitsubishi FE 84 HDL K Jogja

Paket kredit dibawah ini untuk paket chasis. Pembiayaan lewat Adira finance Jogja.  Area kotamadya Jogja, Sleman , Bantul, Kulonprogo serta  Gunungkidul. Pembiayaan plus karoseri dihitung manual.

Tipe & OTR ADDB
Tenor Total DP Angsuran
FE 84 HDL K

 

 

432.000.000

11 148.796.000 28.756.000
23 139.892.000 15.447.000
35 139.707.000 11093.000
47 141.255.000 8.948.000

Catatan untuk paket kredit :

  • Paket Dp dan rate angsuran bisa berubah sewaktu waktu, mengikuti kebijakan leasing terbaru.
  • Harga belum dipotong discount.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WhatsApp chat